Rhymaspace
Hi, I'm Theresia Rima.
An Indonesian student, dancer, fangirl, and art lover. Feel free to contact me :)

Big claps and credits for the basecode beningsann, and the editor Ndot, the template is superblue. Enjoy! Don't forget to follow ^^
Saatnya Terbebas dari Kacamata
Rabu, 14 Oktober 2015 | 10/14/2015 | 0 Sista/Bro
Data Buku
Judul buku      : Saatnya Terbebas dari Kacamata
Pengarang       : Desvia Damayanti
Tebal buku      : 112 halaman
Penerbit           : Berlian Media
Tahun terbit     : 2011

Kota terbit       : Yogyakarta

Ringkasan:
Banyak dari antara kita yang mempunyai kelainan mata dan harus memakai kacamata setiap harinya kadang merasa terganggu dan tidak leluasa dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Buku karangan Desvia Damayanti ini mungkin menawarkan beberapa solusinya bagi Anda yang ingin terbebas dari kacamata.
Buku ini terdiri dari 11 bab dengan bagian-bagian yang akan menjelaskan lebih jauh tentang pokok bahasan masing-masing bab.
Untuk pengantar, Bab 1 yang terbagi dalam 5 bagian ini membahas tentang gangguan mata rabun secara keseluruhan , dari jenis, ciri-ciri,  penyebab, pencegahan, hingga penanganannya.
Lalu mulai masuk pada ide pokok buku ini, pada Bab 2 akan dibahas tentang kacamata. Hanya terdapat 2 bagian di bab ini, yaitu bagian Manfaat Kacamata serta Kelebihan dan Kelemahan Kacamata.
Berbeda dengan bab sebelumnya, Bab 3 menjelaskan cara mencegah mata minus sejak dini. Di bab ini akan dibahas tentang kebiasaan buruk yang menyebabkan mata minus dan mitos-mitos yang umum seputar kesehatan mata.
Sedangkan pada Bab 4 topik yang dibahas adalah pengembangan dari bab sebelumnya, yaitu tips agar minus mata tak bertambah.
Lalu jika Anda mencari makanan yang berguna untuk kesehatan mata, Anda dapat menemuinya di Bab 5. Di bab ini dibahas senyawa Antioksidan, senyawa Karotenoid, serta buah aprikot yang dilengkapi dengan contoh resep yang dapat dipraktekkan di rumah.
Di Bab 6 mulai membahas cara-cara alternatif tetapi sederhana yang dapat membantu memperbaiki penglihatan dan jarak pandang Anda, yaitu latihan mata. Latihan mata ini beragam dari latihan membaca, peregangan, zooming, palming, terapi Singapura, dan lain-lain.
Sedangkan pada Bab 7 membahas tentang salah satu produk yang dapat mengobati mata minus secara langsung, yaitu kacamata terapi. Tidak hanya manfaatnya, di bab ini akan dibahas tentang kacamata ini dari prinsip hingga cara kerjanya.
Metode lasik adalah metode untuk memperbaiki berbagai kelainan mata yang kini sudah tidak asing dan umum berkembang di masyarakat. Di Bab 8 akan dibahas lasik secara mendalam dari cara kerja, syarat-syarat yang harus dipenuhi pasien, efek samping, prosedur, persiapan, pemeriksaan, dan juga tentang monovision.
Kemudian pada Bab 9, pengarang memperkenalkan Metode Bates yang tergolong masih asing tetapi tetap layak dicoba. Di sini akan dibahas latihan-latihan mata yang ditemukan oleh seorang spesialis mata bernama Dr. William Bates. Tidak hanya membahas latihan-latihannya, pengarang juga memberi kunci sukses dan tips dalam mempraktekkan metode ini.
Alternatif lain adalah dengan menggunakan cara-cara tradisional. Pada Bab 10, akan dibahas berbagai ramuan tradisional yang dipercaya dapat membantu mengembalikan kesehatan mata. Tidak hanya itu, di bab ini Anda juga menemui terapi alternatif yang memakai bahan-bahan alami.
Terakhir, yang tak boleh dilupakan dari pengobatan alternatif adalah metode akupuntur. Di Bab 11 ini akan dibahas tentang titik-titik yang bisa dipijat demi kesehatan mata Anda, contohnya seperti daerah sekitar mata, kepala, dan hidung. Bab in juga menyertakan cara senam mata yang mudah diikuti.


Dibuat untuk tugas sekolah pelajaran Bahasa Indonesia kelas 11.

Label: , ,